Wenger: Mesut Ozil Takkan Pergi dari Arsenal

Masa depan Mesut Ozil bersama Arsenal masih menjadi tanda tanya. Meski begitu, manajer The Gunners, Arsene Wenger, percaya Ozil akan tetap bertahan di timnya.


Durasi kerja gelandang timnas Jerman itu bersama Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2018. Akan tetapi, sampai saat ini, Ozil masih belum membubuhkan tanda tangan di kontrak baru yang ditawarkan manajemen Meriam London.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh Manchester United dan Juventus untuk menggaet Mesut Ozil pada Januari 2018. Bahkan, MU kabarnya telah menyiapkan dana 35 juta poundsterling (Rp 647 miliar) demi memboyong Ozil ke Old Trafford.

"Ya, tentu saja," jawab Wenger saat ditanya jurnalis apakah Mesut Ozil tetap di Arsenal pada Februari. "Tidak," lanjut Wenger mengenai kabar Ozil yang pergi dari Arsenal pada Januari 2018.

Selain Mesut Ozil, Arsene Wenger juga buka suara mengenai kontrak Jack Wilshere yang berakhir pada musim panas 2018. Manajer asal Prancis itu memastikan pembahasan kontrak baru Wilshere di Arsenal berjalan dengan baik.

"Kami tahu apa yang kami inginkan. Kami ingin dia bertahan dan setelah itu memperpanjang kontraknya," papar Wenger.

"Kami harus mencari tahu apakah dia ingin bertahan di Arsenal dan setelah itu kami harus menemukan kesepakatan finansial yang memuaskan untuknya, itulah yang ingin kami lakukan," imbuhnya.