Twitter Barcelona Diretas, Muncul Kabar Di Maria Bergabung

 Barcelona mengunggah sebuah tweet mengejutkan sekitar satu jam yang lalu. Akun twitter mereka yang khusus berbahasa Spanyol tiba-tiba mengunggah tweet berbahasa Inggris.

Lebih menggemparkan lagi, unggahan tersebut melibatkan nama pemain yang dirumorkan telah diincar oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Dalam unggahan tersebut, Barcelona mengucapkan selamat datang untuk Angel di Maria.

Pesepak bola asal Argentina tersebut memang menjadi salah satu incaran Barca sebagai pengganti Neymar. Terang saja unggahan tersebut membuat geger jagat Twitter.

Akan tetapi, ada unggahan baru hanya berselang dua menit, yang mengklarifikasi pernyataan tersebut. Ternyata, akun twitter Barcelona telah diretas oleh jaringan hacker bernama OurMine.

Bintang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, merayakan golnya seusai membobol gawang Barcelona pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, 14 Februari 2017.
Bintang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, merayakan golnya seusai membobol gawang Barcelona pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, 14 Februari 2017.(Lionel BONAVENTURE / AFP)

Mereka pun mengklarifikasi bahwa kabar Angel di Maria tersebut hoax alias bohong. Kini, mereka justru mengajak warganet untuk memopulerkan tagar FCBHack.

OurMine memang sekelompok hacker yang gemar meretas beberapa akun Twitter populer. Terakhir, mereka meretas akun Twitter serial TV terpopuler Amerika Serikat, Game of Thrones pada 22 Agustus 2017.

Unggahan tersebut kini telah dihapus oleh FC Barcelona.