Sergio Ramos Punya Catatan Buruk pada Laga El Clasico

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memiliki rekam jejak disiplin yang tidak terlalu baik setiap kali menghadapi Barcelona. Dari sembilan pertemuan terakhir kedua tim, Ramos sudah tiga kali diusir wasit dalam laga bertajuk el clasico.


Di pentas La Liga musim lalu, bek tengah berusia 31 tahun itu menerima kartu merah dari wasit Alejandro Hernandez dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona di Santiago Bernabeu, 14 Agustus 2017. Ramos diusir karena melakukan pelanggaran keras terhadap bintang Barcelona, Lionel Messi.


Cerita yang sama kembali dialami Ramos saat bersua Barcelona pada musim 2015-2016 di Camp Nou, 3 April 2016. Penggawa timnas Spanyol itu menerima kartu kuning kedua dalam pertandingan yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.


Pada musim 2013-2014, Ramos juga mengalami peristiwa serupa saat Real Madrid takluk 3-4 dari Barcelona di Santiago Bernabeu, 24 Maret 2014. Saat itu, Ramos menerima kartu merah langsung karena menjatuhkan mantan pemain Barcelona Neymar di kotak penalti.


Ramos memang akrab dengan kartu merah sepanjang karier profesionalnya. Sejauh ini, ia sudah 24 kali mendapatkan kartu merah.


Sepanjang musim ini, Ramos sudah dua kali diusir wasit. Fakta itu membuatnya harus hati-hati saat Real Madrid melakoni laga kontra Barcelona di Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017.