Ruben Loftus-Cheek Dapat Intimadasi di Chelsea

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menganggap Ruben Loftus-Cheek menderita di Chelsea karena intimidasi dari para pemain senior


Loftus-Cheek merupakan satu dari empat pemain yang melakukan debut bersama timnas Inggris pada laga kontra timnas Jerman di Wembley Stadium, Jumat (10/11/2017). Kesempatan itu merupakan ganjaran atas penampilan apiknya bersama Crystal Palace.

Sejatinya, Loftus-Cheek merupakan pemain Chelsea. Namun, dia kesulitan merebut tempat di skuat utama sehingga dipinjamkan ke Crystal Palace.

Menurut Southgate, Loftus-Cheek kesulitan mendapatkan tempat di Chelsea karena para pemain senior. Mereka mengintimidasi sang pemain muda karena merasa posisinya terancam.

"Loftus-Cheek kesulitan di Chelsea, dia berlatih dengan para pemain senior yang menyadari talentanya. Mereka mengintimidasi Loftus-Cheek selama latihan," ujar Southgate.

"Apakah mereka menjaga posisinya? Ya, menurut saya, mereka melihat Loftus-Cheek sebagai ancaman. Musim ini akan membantunya tumbuh. Saya yakin dia dapat menjadi pembeda pada laga besar," lanjutnya.

Ruben Loftus-Cheek merupakan lulusan akademi sepak bola Chelsea. Bersama The Blues, Loftus-Cheek tampil dalam 32 pertandingan di berbagai ajang dengan koleksi dua gol dan lima assist.