RESMI: Paris Saint-Germain Boyong Kylian Mbappe

Setelah spekulasi transfer selama berpekan-pekan di musim panas ini, bintang belia AS Monaco Kylian Mbappe akhirnya resmi diumumkan kepindahannya ke Paris Saint-Germain.

Mbappe, 18 tahun, didatangkan ke Parc des Princes pada Deadline Day (31/8) ini dengan status pinjaman selama semusim. Setelah itu, PSG diwajibkan untuk mempermanenkan Mbappe pada musim panas 2018 lewat biaya yang dilaporkan mencapai €180 juta.

Dengan demikian, tahun depan Mbappe bakal menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar, yang sudah lebih dulu diboyong PSG di musim panas ini senilai €222 juta dari Barcelona. Durasi kontrak Mbappe di PSG berlaku hingga 30 Juni 2022.

SIMAK JUGA: Neymar Tandai Era Baru Ligue 1

Skema transfer Mbappe ini sengaja dilakukan PSG untuk menyiasati Financial Fair Play (FFP) dari UEFA, menyusul kedatangan Neymar yang memecahkan rekor transfer dunia.

“Bergabung ke PSG menjadi sebuah kegembiraan dan kebanggaan bagi saya. Sebagai pemain muda yang berasal dari wilayah Paris, saya sering bermimpi untuk mengenakan jersey biru-merah dan merasakan atmosfer unik di Parc des Princes,” kata Mbappe seperti dikutip di laman resmi klub.

“Saya ingin menjadi bagian dari proyek ambisius di klub ini. Bersama rekan-rekan baru, saya bertekad untuk meneruskan perkembangan saya dan membantu tim ini meraih target tinggi,” imbuhnya.

Musim lalu, nama Mbappe melejit ke permukaan berkat torehan 26 gol dari 44 laga yang mampu menginspirasi Monaco merengkuh Ligue 1 Prancis dan menembus semi-final Liga Champions.

Sebelum melepas Mbappe, Monaco telah kehilangan banyak pemain pilar, yakni Bernardo Silva, Tiemoue Bakayoko, dan Benjamin Mendy yang semuanya hijrah menuju Liga Primer Inggris.