Pique Senang Barcelona Bungkam Real Madrid


Bek senior Gerard Pique ampil bagus dalam menjaga pertahanan Barcelonapada laga El Clasico melawan Real Madrid di Stadion Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Seperti biasa, Pique selalu mampu menunjukkan determinasinya di lini pertahanan.


Maka itu, dia mampu menjaga Barcelona tak kebobolan. Salah satu tugasnya yaitu mengawal Cristiano Ronaldo yang tentu bernafsu mencetak gol ke gawang Barcelona.




Diantara pemain Barcelona lainnya, Pique boleh jadi yang paling bernafsu untuk mempermalukan Real Madrid di Bernabeu. Itu terungkap usai Lionel Messi mencetak gol kedua untuk Barcelona dari titik penalti.


Usai selebrasi gol, Pique tampak menyemangati satu per satu rekannya untuk mencetak gol lagi. Dia ingin Barcelona lebih mempermalukan Real Madrid.


"Ayo cetak gol lagi! Tambah gol! Tambah gol!" tulis Marca yang mengutip tayangan kamera yang menyorot gerakan mulut Pique usai selebrasi gol Barcelona.




Penuh Rekor




Kemenangan Barcelona di Bernabeu bertabur dengan rekor. Untuk pertama kali dalam sejarah La Liga, Barcelona mampu memenangkan tiga laga tandang di El Clasico.

Skor tiga kemenangan Barcelona ke markas Real Madrid juga fantastis yaitu 10-2. Kemenangan tandang pertama terjadi pada musim 2015/16 dengan skor 4-0.

Sukses Barcelona di El Clasico kala itu terasa fantastis. Soalnya, Barcelona sudah unggul 4-0 bahkan sebelum babak pertama berakhir. Lebih hebat lagi karena Barcelona belum menurunkan Messi kala itu yang baru pulih dari cedera.

Rekor juga diciptakan oleh Messi. Dia menjadi pencetak gol terbanyak di El Clasico pada usia 30 tahun. Hingga El Clasico terakhir, striker Barcelona tersebut sudah bukukan 25 gol, 17 diantaranya tercipta di La Liga.