Philippe Coutinho Belum Tutup Pintu untuk Barcelona

Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, mengindikasikan masih tertarik hijrah ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018. Coutinho mengaku belum mengetahui apa yang akan terjadi pada Januari tahun depan.

Philippe Coutinho kembali dikaitkan dengan Barcelona. Pemain tim nasional Brasil itu disebut-sebut masih memendam ambisi bergabung Blaugrana.

Tak bertepuk sebelah tangan, Barcelona dikabarkan sudah mempersiapkan dana besar untuk memboyong eks Vasco da Gama tersebut. Blaugrana dikabarkan bersedia melego lima pemain demi memenuhi permintaan The Reds.

Barcelona membutuhkan dana besar untuk meyakinkan Liverpool menjual Coutinho. Pada bursa transfer musim panas 2017, dana senilai 118 juta poundsterling (Rp 2 triliun) yang disodorkan Blaugrana ditolak mentah-mentah.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kita baru dapat mengetahui apa yang akan terjadi pada Januari. Saya tidak tahu apakah mereka akan melakukan penawaran," ujar Coutinho, Rabu (7/12/2017). 

"Saya masih menjadi pemain Liverpool dan selalu menampilkan permainan terbaik ketika diberikan kesempatan. Saya menghormati Liverpool dan para suporter," ungkap gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Liverpool menggelontorkan dana 13 juta euro (Rp 207 miliar) untuk memboyong Philippe Coutinhodari Inter Milan pada bursa transfer musim dingin 2013. Hingga saat ini, sang pemain mendulang 51 gol dan 44 assist dari 195 laga.