Paulo Dybala & Mauro Icardi Terancam Tak Ikut Piala Dunia 2018


Banyak pihak menilai tidak dipanggilnya Paulo Dybala dan Mauro Icardi oleh timnas Argentina adalah sesatu yang wajar. Keduanya tengah didera cedera saat pemanggilan dilkukan untuk jeda internasonal akhir Maret ini.


Namun pernyataan mengejutkan justru dilontarkan pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, baru-baru ini. Dia menyebut Dybala dan Icardi punya potensi yang cukup besar untuk tak disertakan Albiceleste ke Piala Dunia di Rusia esok.


Padahal bintang Juventus dan kapten Inter Milan itu selalu dipanggil Sampaoli, pada masa-masa krusial Argentina untuk lolos ke Piala Dunia pada babak kualifikasi lalu.


"Menjadi hal yang sulit untuk Dybala masuk dalam rencana kami. Kami tak bisa meningkatkan performanya dan harus mengevaluasi segala situasinya," ujar Sampaoli, seperti dikutip Goal.


"Kami harus mengevaluasi apakah pemain yang sekarang [dipanggil] lebih baik dibanding Paulo atau apakah kami harus tetap bekerja sama dengan Paulo untuk membuat performanya membaik.


"Situasi Icardi juga mirip Dybala. Hubungan antar performa Icardi di Inter dan Argentina tak dalam kondisi terbaik. Saya menyadari situasi ini dan harus bekerja lebih baik.


"Sayangnya, kami tidak punya cukup waktu. Mungkin proses adaptasinya tidak bisa singkat. Namun sebagai pelatih Argentina, saya harus memfokuskan segala kondisi yang tersaji di atas lapangan," pungkasnya.