Messi Masih Jadi Momok di Kandang Real Madrid

Lionel Messi masih menjadi momok Real Madrid di Santiago Bernabeu. Striker Barcelona itu menyumbang sebuah gol dan membawa timnya menang 3-0, Sabtu (23/12/2017).

Pria berusia 30 tahun itu mencetak gol ke gawang Real Madrid pada menit ke-64 dari titik penalti. Barcelona mendapat tendangan 12 pas setelah Dani Carvajal menyentuh bola dengan tangannya dan diganjar kartu merah.



Itu merupakan golnya yang ke-25 di ajang El Clasico di semua kompetisi. Messi terbukti menjadi pemain yang paling mengerikan di Santiago Bernabeu.

Pemain Timnas Argentina itu sudah mencetak 15 gol di kandang Real Madrid, lebih banyak yang diciptakannya saat bermain di Camp Nou.


Raja Assist

Bukan cuma memantapkan status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Clasico, Messi juga mempertajam rekornya sebagai pembikin assist terbanyak Clasico.Satu umpan manisnya ke Aleix Vidal di masa injury time merupakan assist ke-13 Messi saat melawan Madrid. Menurut catatan Opta, total koleksi assist Messi bersama Barcelona di semua ajang kini menjadi genap 200.


Mengerikannya Messi


Dari 25 gol yang dicetak Messi selama El Clasico, pemain Timnas Argentina itu melepaskan 129 tembakan ke gawang Real Madrid. Itu artinya, dia mengancam gawang Los Blancos sebanyak 0,6 kali per laga El Clasico.

Messi juga punya kontribusi besar untuk rekan-rekannya dalam banyak pertandingan El Clasico. Dia total menghasilkan 14 assist dan menciptakan 68 peluang. Itu artinya Messi membuat satu assist per tiga laga.

Pria berusia 30 tahun itu telah menjalani 37 pertandingan El Clasico. Messi mencatatkan 17 kemenangan, delapan imbang, dan menelan 12 kekalahan.