Klopp Minta Fans Liverpool Lupakan Harga Van Dijk

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta kepada seluruh suporter Liverpool untuk melupakan harga transfer Virgil van Dijk. Klopp menganggap sang pemain layak dibanderol tinggi karena merupakan pesepak bola berkualitas.



Liverpool membuat gebrakan ketika memboyong Van Dijk dari Southampton seharga 75 juta poundsterling (1,36 triliun), Kamis (28/12/2017). Sosok 26 tahun itu pun menjadi bek termahal dunia, menggantikan Benjamin Mendy yang mengklaim status tersebut ketika diboyong Manchester City.


Akan tetapi, perdebatan muncul soal harga transfer Van Dijk. Sejumlah pihak menganggap sang pemain layak mengklaim status bek termahal dunia, tetapi ada pula yang bersikap sebaliknya.




"Saya dapat membayangkan orang-orang takjub ketika mengetahui nilai transfer Van Dijk. Namun, hal itu tidak menarik perhatian saya. Bukan kami yang menentukan harga, melainkan itu semua ditentukan oleh pasar," kata Klopp.


"Hal pertama, seluruh suporter Liverpool harus melupakan harga transfer Van Dijk. Kami hanya akan berbicara mengenai pemain dan apa yang bisa Ia berikan. Kualitas, mentalitas, karakteristik, dan semua atribut yang dimiliki Van Dijk adalah alasan mengapa kami sangat senang atas kedatangannya," ujar Klopp.


Van Dijk harus lebih sabar menunggu untuk bermain di Liverpool. Dia baru bisa secara resmi pindah saat bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2018.