Juventus Incar Bek Atletico Madrid

Juventus mulai menyiapkan calon pengganti Stephan Lichtsteiner. Bek Atletico, Sime Vrsaljko jadi salah satu incaran Si Nyonya Tua pada bursa transfer musim dingin kali ini.


Seperti diberitakan Calciomercato, Juventus kepincut dengan sepak terjang Vrsaljko bersama Atletico. Bek berusia 25 tahun itu dianggap punya modal pas untuk menggantikan Lichtsteiner.

Vrsaljko bergabung dengan Atletico dari Sassuolo pada Juli 2016 dengan nilai transfer 14 juta pound sterling atau sekitar Rp 256 miliar. Menurut situs transfermarkt, Vrsaljko masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Di musim ini, Vrsaljko telah tampil sembilan kali bagi Atletico dan mencetak tiga gol. Selain Sassuolo, Vrsaljko juga pernah merumput bersama Genoa di Liga Italia.


Tinggal Menunggu Waktu


Sementara itu, tanda-tanda kalau Lichtsteiner bakal hengkang sudah terlihat sejak awal musim. Bagaimana tidak, bek asal Swiss itu tidak disertakan Massimiliano Allegri ke dalam skuat Juventus untuk Liga Champions.

Padahal, Lichtsteiner tergolong pemain senior di skuat Juventus. Pemain berusia 33 tahun ini sudah lima musim membela Juventus sejak ditransfer dari Lazio pada 2011.

Lichtsteiner juga berjasa mempersembahkan enam trofi Liga Italia, 4 trofi Piala Super Italia, dan 4 kali trofi Coppa Italia. Lichtsteiner kemungkinan pindah secara gratis mengingat kontraknya akan habis akhir musim ini.


Faktor De Sciglio

Lichtsteiner sejatinya tak pernah benar-benar terpinggirkan dari skuat Juventus. Hanya saja, ia memang tidak dimasukan Allegri ke skuat Juventus untuk Liga Champions.

Kehadiran Mattia De Sciglio menjadi faktornya. Allegri tampaknya memilih menggunakan Lichtsteiner untuk partai domestik.

Hal itu terbukti dari catatan whoscored yang memperlihatkan kalau Lichtsteiner tampil 14 kali di Liga Italia. Sementara, De Sciglio baru main lima kali.