Gianluigi Buffon Minta Suporter Dukung Penuh Timnas Italia

Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, meminta suporter melupakan klub masing-masing dan mendukung penuh timnas Italia. Menurut Buffon, Gli Azzurri butuh dukungan untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Italia terancam gagal berlaga di Piala Dunia 2018 setelah kalah 0-1 dari Swedia pada laga leg pertama play-off di Friends Arena, Jumat (10/11/2017).

Situasi itu membuat mereka wajib menang dengan skor minimal 2-0 pada partai leg kedua di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (13/11/2017), jika ingin berlaga di Rusia.

"Pertandingan melawan timnas Swedia penting untuk kami dan seluruh Italia. Selain itu, laga tersebut juga menentukan sejarah timnas Italia secara keseluruhan," ujar Buffon pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Saya berharap para pendukung dapat membantu kami dan tidak memberikan tekanan sejak awal. Semoga tidak ada pendukung Juventus, Inter Milan, atau AC Milan. Saya berharap semuanya melupakan klub dan hanya mendukung timnas Italia," lanjutnya.

Timnas Italia akan mengulangi catatan negatif 60 tahun silam apabila gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Kala itu, Gli Azzurri absen berlaga di Piala Dunia 1958.