Capello Ungkap Kelemahan Ibrahimovic saat di Juventus

Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello, punya fakta unik soal Zlatan Ibrahimovic. Dikatakan Capello, Ibrahimovic sama sekali tidak mampu menendang bola dengan baik ketika awal bergabung dengan Juventus.


Ibrahimovic bergabung dengan Juventus dari Ajax Amsterdam pada 31 Agustus 2004 seharga 16 juta euro. Pemain asal Swedia itu datang ke Turin dengan koleksi 44 gol dan 15 assist dalam 110 pertandingan bersama Ajax. Selain itu, Ibrahimovic juga sukses membantu Ajax meraih dua gelar Eredivisie.


"Ketika Ibrahimovic tiba di Juventus, dia tak terlalu bagus dalam urusan menembak bola. Padahal, Mino Raiola mengatakan kepada saya kalau Zlatan sangat kuat dan mematahkan tangan kiper," kata Capello dalam petikan wawancara dengan Sky Italia, Minggu (24/12/2017).


Setelah itu, Capello akhirnya memberikan latihan khusus untuk Ibrahimovic. Strategi tersebut nyatanya mampu membentuk karakter Ibrahimovic sebagai predator yang ganas di depan gawang lawan.


"Lalu saya mengatakan kepadanya, 'Dengarkan saya, sejauh ini dia hanya bisa merusak jendela di gym!'. Kemudian Ibrahimovic mulai berlaih menendang setiap hari. Tentu saja, seperti yang semua orang tahu dia banyak berkembang," ujar pria berpaspor Italia itu.


Bersama Juventus, Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak 26 gol dan enam assist dalam 92 pertandingan. Setelah membela La Vecchia Signora, Ibrahimovic kemudian melanjutkan karier ke Inter Milan (2006-2009), Barcelona (2009-2011), AC Milan (2011-2012), Paris Saint-Germain (2012-2016), dan kini membela Manchester United.