Barcelona Akan Jual Andre Gomes

Barcelona - akhirnya mendapatkan tanda tangan Philippe Coutinho. Namun, Blaugrana harus membayar 160 juta euro kepada Liverpool untuk membawa pemain Timnas Brasil tersebut ke Camp Nou.

Tapi usai mendapatkan Coutinho, Barcelona dikabarkan bakal kehilangan seorang gelandang. Seperti dilansir The Sun, Rabu (10/1/2017), menyebut Andre Gomes telah menyetujui kesepakatan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bulan ini


Gomes didatangkan dari Valencia di bursa transfer musim panas 2016. Namun, pemain berusia 24 tahun itu gagal mendapat tempat di skuat utama Blaugrana. Ia pun berencana mencari klub baru untuk mendapatkan waktu bermain reguler.

Sementara itu, Manajer Spurs Mauirico Pochettino tengah mencari gelandang kreatif yang mampu bermain di berbagai posisi. Sosok tersebut ada pada Ross Barkley. Namun, pemain berusia 24 tahun itu lebih memilih bergabung ke Chelsea pada bulan ini.

Barcelona pun siap melepas Gomes. Pemain asal Portugal itu dibanderol dengan haya 30 juta pound sampai 35 juta pound


Financial Fair Play


Barcelona sudah menghabiskan 307 juta euro atau sekitar Rp 5,3 triliun yang sudah dihabiskan Barcelona di bursa transfer pemain pada musim ini. Jumlah itu telah melampau belanja klub sebelumnya pada 2014-2015, yakni sebesar 66 juta euro.

Lantaran itu, Barcelona berencana menjual pemainnya seperti Rafinha dan Andre Gomes. Ini untuk menutup sebagian biaya dan tidak melanggar Financial Fair Play UEFA.

Barcelona pun rela melepas Gomes ke Tottenham Hotspur yang tengah berupaya untuk memperkuat lini tengah mereka.


Manchester United

Selain Spurs, Manchester United (MU) dikabarkan tertarik merekrut Andre Gomes. Manajer MU Jose Mourinho ingin membawa mantan pemain Valencia itu ke Old Trafford pada Januari 2018.

Mourinho berharap kehadiran Gomes dapat menjadi solusi di lini tengah. Sejauh ini, MU mengalami kesulitan jika Paul Pogba absen saat cedera dan menjalani sanksi larangan bermain.