Atletico Madrid Laporkan Barcelona ke FIFA Terkait Griezmann

Atletico Madrid menyatakan telah melaporkan Barcelona ke FIFA karena mendekati Antoine Griezmann secara ilegal.


Satu di antara petinggi Barcelona, Guillermo Amor, mengatakan, Presiden El Barca, Josep Maria Bartomeu telah bertemu dengan Griezmann pada akhir pekan lalu. Sayang, kubu Atletico Madrid menganggap pertemuan itu melanggar aturan FIFA.


Menurut ketentuan FIFA, Barcelona harus meminta izin kepada Atletico Madrid, selaku klub Griezmann terlebih dulu. Setelah itu, mereka baru bisa bernegosiasi dengan sang pemain.

Atletico Madrid telah melaporkan Barcelona karena mendekati Griezmann dan agennya. Griezmann memiliki kontrak panjang bersama kami," ujar juru bicara Atletico Madrid, kepada Mundo Deportivo.

Apabila terbukti bersalah, Barcelona terancam menjalani hukuman mendatangkan pemain baru. Blaugrana pernah menerima sanksi serupa pada 2015 karena mendatangkan pemain secara ilegal.


Kabar mengenai keinginan Griezmann angkat kaki dari Atletico Madrid berembus kencang dalam beberapa pekan terakhir. Selain Barcelona, Manchester United juga menginginkan jasa penyerang berusia 26 tahun itu.


Griezmann masih terikat kontrak bersama Los Colchoneros, julukan Atletico Madrid, hingga 2022. Griezmann memiliki klausul pelepasan 100 juta euro atau sekitar (Rp 1,6 triliun). Sepanjang musim 2017-2018, Antoine Griezmann tampil dalam 19 pertandingan di berbagai ajang bersama Atletico Madrid. Griezmann menyumbangkan tujuh gol dan lima assist.