Arsene Wenger: Saya Nyaris Tinggalkan Arsenal

Arsene Wenger mengatakan keputusan bertahan di Arsenal bukanlah pilihan yang mudah. Manajer asal Prancis itu sempat ingin hengkang dari Emirates Stadium sebelum menambah kontrak dua tahun.

The Gunners gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir. Beruntung, Wenger mampu membawa pulang Piala FA dan mengakhiri kampanya #WengerOut di musim lalu.

SIMAK JUGA - Tanpa Neymar, Barcelona Diprediksi Akan Kesulitan

"Ya, saya sempat ragu untuk menandatangani perpanjangan kontrak karena masalah pribadi," ungkap Wenger pada Telefoot. "Saya telah berada di sini selama 20 tahun dan Anda berpikir setiap saat apakah Anda harus terus memimpin klub, juga karena musim lalu kami menghadapi banyak kesulitan."

Musim ini, Arsenal membuka perjalanan dengan kemenangan atas Chelsea di Community Shield, tapi gagal menang di dua laga Liga Primer Inggris terkini. Mereka bahkan kalah telak 4-0 dari Liverpool, tapi Wenger enggan pesimistis.

"Ini adalah awal musim yang sangat sulit. Kami memulai dengan kemenangan kandang [atas Leicester] dengan performa apik. Kemudian kami kalah dari Stoke, ketika kami main bagus, tapi tak efisien, dan pekan ketiga adalah bencana," ungkapnya.

SIMAK JUGA - Kebijakan Transfer Barca Dikecam Xavi

"Namun terlepas dari hal itu, tim ini punya potensi yang luar biasa. Kami hanya perlu memulai kembali seperti biasa di momen krisis dan memenangkan pertandingan kami selanjutnya," pungkas Wenger.

Arsenal akan melanjutkan perjalanannya dengan laga kontra AFC Bournemouth akhir pekan mendatang.