3 Pemain Barcelona Ini Terancam Didepan Usai Transfer Coutinho

Barcelona akhirnya resmi mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool di bursa transfer musim dingin. Tidak tanggung-tanggung, Barca harus membayar 150 juta euro agar Liverpool mau melepas Coutinho.

Barcelona sebetulnya telah mengincar Coutinho sejak awal musim ini. Namun Liverpool ketika itu masih bersikukuh enggan melepas eks gelandang Inter tersebut

Menurut Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, Coutinho memang mendambakan pindah ke Barcelona sejak awal musim ini. Meskipun, Liverpool pada prinsipnya enggan melepas Coutinho.


Masuknya Coutinho menjadi tambahan kekuatan bagi Barcelona. Namun Coutinho juga bisa menggeser pemain lain dari skuat utama Barcelona.

Siapa saja pemain yang berpeluang tergeser? Berikut tiga pemain tersebut:

1. Ousmane Dembele

Kedatangan Coutinho memang akan menambah amunisi Barcelona. Namun pemain asal Brasil itu juga bisa memusingkan Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.Bagaimana tidak, lini serang Barcelona sebetulnya sudah penuh. Otomatis, Valverde harus mencadangkan satu pemain demi Coutinho.Ousmane Dembele bisa jadi pemain yang bakal dikorbankan. Kebetulan, Dembele belum bisa tampil maksimal karena baru sembuh dari cedera.Dembele bergabung dari Borussia Dortmund pada awal musim ini. Malang bagi Dembele, cedera membuatnya absen cukup lama dari skuat Barcelona. Di musim ini, Dembele baru bermain empat kali bagi Barcelona.


2. Paulinho

Paulinho tampil mengejutkan bagi Barcelona. Mantan gelandang Tottenham Hotspur ini berhasil membungkam keraguan publik yang disematkan padanya.Publik ragu pada Paulinho karena ia ditransfer dari klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Gelandang berusia 29 tahun ini dianggap sudah habis kariernya pasca bergabung dengan Guangzhou.Kecemerlangan Paulinho bisa terusik dengan kedatangan Coutinho. Diprediksi, menit bermain Paulinho tidak akan sebanyak saat Coutinho belum bergabung.Paulinho sendiri saat ini telah tampil 16 kali bagi Barcelona musim ini. Namun tujuh dari 16 penampilan itu adalah penampilan sebagai pemain cadangan.

3. Andres Iniesta

Sepintas sosok Andres Iniesta tak tergantikan mengingat ia adalah kapten tim. Namun dengan usia yang semakin tua, Valverde bisa saja perlahan menggeser peran Iniesta dari skuat inti Barcelona.

Iniesta saat ini telah berusia 33 tahun. Berkaca pada hal tersebut, Iniesta diprediksi hanya akan bertahan tiga musim lagi sebelum pensiun.

Petunjuk kalau Coutinho bisa menggantikan peran Iniesta bisa terlihat dari pujian Iniesta untuk Coutinho. "Saya lihat dia sebagai pemain yang bertalenta yang jadi penghubung antarpemain. Dia menggunakan dua kaki, mencetak gol, dia mengombinasikan semuanya dengan baik. Dia bisa jadi jembatan antara gelandang dan penyerang," ujar Iniesta seperti dilansir Goal.