3 Calon Bintang Muda Real Madrid

Kinerja Real Madrid menurun signifikan pada 2017/2018. Mereka tertinggal jauh dari Barcelona pada persaingan La Liga sehingga terancam gagal mempertahankan mahkota. 

Hingga penghujung 2017, Real Madrid masih tertahan di posisi empat klasemen. Pasukan Zinedine Zidane baru mendapat 31 poin, tertinggal 14 poin dari Barcelona meski masih menyisakan satu laga tunda. 


Di arena Liga Champions, performa Madrid juga memprihatinkan. Mereka lolos ke babak 16 besar dengan hanya menyandang status sebagai runner-up grup. Akibatnya Madrid harus bersua Paris Saint Germain di fase gugur.

Menurunya prestasi Madrid tak lepas dari mulai termakan usia para pemain pilar mereka. Cristiano Ronaldo sudah kepala tiga. Marcelo dan Gareth Bale juga mendekati usia 30 tahun.

Real Madrid mulai berencana meremajakan skuat. Mereka mengincar beberapa wonderkid untuk menjadi penerus tulang punggung tim di masa yang akan datang.

Berikut 3 wonderkid yang sedang dibidik Real Madrid:



3. Goncalo Guedes

Kinerja Gareth Bale yang terus menurun membuat Real Madrid berencana mendepaknya tahun depan. Manajemen Los Blancos sedang menyiapkan sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Bale.

Menurut laporan Diario Gol, Presiden Real Madrid Florentino Perez ingin wonderkid Valencia Goncalo Guedes sebagai pengganti Bale. Perez terkesan dengan penampilan Guedes.

Guedes musim ini bermain di Valencia dengan status pemain pinjaman dari Paris Saint Germain. Guedes mampu tampil menawan pada musim perdananya di Spanyol.



2. Christian Pulisic

Winger Borussia Dortmund ini dinilai sebagai salah satu pemain muda terbaik di Bundesliga. Bakat besar pemuda Amerika Serikat ini membuat Real Madrid kepincut.

Pulisic bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo. Pulisic memiliki kecepatan dan skill individu menawan. Berbeda dengan Ronaldo, Pulisic lebih memprioritaskan memberikan assists ketimbang membuat gol.

Untuk mendapatkan Pulisic, Madrid harus bersaing dengan Bayern Munchen. Raksasa Bundesliga itu menyiapkan Pulisic sebagai pengganti Arjen Robben atau Franck Ribery.


3. Ryan Sessegnon

Sessegnon merupakan bek kiri berbakat terbaik yang dimiliki Inggris. Meski baru 17 tahun, dia sudah jadi pilihan utama Fulham di divisi Championship.

Sessegnon disiapkan Madrid jadi pengganti bagi Marcelo. Gaya main keduanya cukup mirip. Sessegnon rajin naik membantu penyerangan.

Sessegnon juga sangat tajam untuk ukuran pemain belakang. Musim ini, Sessegnon sudah membuat lima gol di Championship. Real Madrid harus menyalip Manchester United jika ingin memiliki Sessegnon.